REBO ART

Art Gallery

Kenapa Harus Move On ?

Home Story Kenapa Harus Move On ?
Move On

Kenapa musti move on..?

——————————-><—————————;-;
Rebo Story-Nah sebelum membahasnya kalian musti tahu dulu apa sih move on itu..?

Move On merupakan kosa kata bahasa Inggris yang mana mempunyai arti ‘pindah’, akan tetapi kebanyakan orang mengasumsikan dengan arti yang berbeda suatu contoh : pindah ke lain hati, pindah ke lingkungan lain, ataupun mengubur dalam-dalam kenangan yang indah namun buruk dari sebuah masa lalu seseorang dan masih banyak prespektif yang lainnya. Tergantung individu yang menggunakan kata tersebut.

Jangan langsung berasumsikan bahwa kata move on selalu berhubungan dengan percintaan, karena perlu kalian ketahui kata tersebut sifatnya general, tidak semuanya kembali lagi, tergantung siapa yang mengartikannya. Biasanya yang mengartikannya dalam hal percintaan merupakan mereka yang masih berusia kisaran 13 sampai 22 tahun. Kok bisa yaa.? Ya tak heran, karena pada usia tersebut kebanyakan mereka masih terbilang dalam kategori yang masih labil.

Begitulah sedikit tentang move on, nah disini kita akan membahas arti kata  move on Yaang berhubungan dengan Asmar. Berikut ini beberapa alasan kenapa musti move on..?
(dalam hal asmara tentunya)

1. Membuat mu sadar akan arti seorang sahabat

Coba kalian pikir, disaat kalian jatuh cinta sampai akhirnya patah hate, siapa coba orang yang kamu susahkan selain orang tua..? Ya… sahabat, Dia merelakan dirinya menjadi sebuah tempat sampah semua isi hati yang kamu punya selama kamu menjalin hubungan sebelum kamu punya hati patah. Dia rela membantumu kapan aja. Akan tetapi, apa yang telah kamu berikan kepadanya ? Hanya keluh kesah dan kekecewaan yang kerap kalian berikan kepada sahabat. Untuk itu segeralah bangkit dari keterpurukan dan buktikan pada mereka bahwasanya kamu itu bisa tegar dan tegar.

2. Memberikanmu sebuah pelajaran yang berharga

Ketika dia meninggalkanmu, tak hanya luka yang dia tinggalkan mereka juga meninggalkan luka.

Jika kamu memberikan kesempatan untuk yang kedua kalinya pada dia yang telah mencampkanmu begitu saja, hal tersebut merupakan tindakan yang amat dan amat bodoh. Jikalau kamu kamu memberikan kembali untuk yang kedua kalinya kemungkinan kamu akan mendapatkan hal yang sama untuk yang kedua kalinya. Oleh sebab itu kamu perlu menyadari ambil saja sebagai pelajaran berharga.

Yang mana selama kamu bersamanya, tanpa kamu nyadari
Kamu telah banyak sekali mengabaikan, menghiraukan dan fatalnya kamu menganggap remeh kebahagiaan mu sendiri.
Kadang kala demi kamu melihat senyum serta tawanya kamu merelakan senyum dan tawamu demi melihatnya tersenyum dan tertawa, padahal cinta itu seharusnya saling menerima dan memberi. Untuk itu kubur masa lalumu, angkat kepalamu, dan tersenyumlah, hargai serta cintai dirimu sendiri sehingga kamu kelak bahagia walau tak bersama dia.

3. Seseorang yang istimewa telah menunggumu

Karena terlarut dengan kegalauan hingga kamu melupakan akal sadarmu sehingga membutakanmu dalam kesadaran dimana ada seseorang yang menunggu mu disana.

Tak semudah yang dibayangkan memang ketika kita harus membuka hati lagi untuk orang baru yang mungkin lebih istimewa. Canda, tawa seta perhatian yang telah dia berikan takkan semudah membalikkan telapak tangan untuk menghapusnya. Akan tetapi kamu perlu mengingat suatuhal dimana itu menjadi penyebab terpesona nya dirimu kepadanya yaitu dia pergi jauh meninggalkan mu dan lebih memilih orang lain.

Untuk itu, masihkah pantaskah untuk kamu rapltapi?
Masih pantaskah dia menerima kesempatan yang kedua kali atau bahkan yang ke sekian kali..?

Pastinya adalah kata Tidak yang akan kau pikirkan. Demi sebuah kebahagiaan untuk dirimu, maka hentikan segala hal yang menimbulkan kesedihan itu. Cukup sampai disini kamu merana dan bersedih karena dia telah meninggal kanmu, lihatlah mentari yang bersinar dipagi hari dan sambutlah dia dengan penuh istimewa untuk datang ke pelukanku dengan tangan yang terbuka. Jikalau ia yang istimewa tak kunjung datang, maka perbaikilah dirimu dan bersiaplah kamu untuk menyambutnya di kemudian hari.

4. Kesadaran akan egoisme

Kenapa Dikatakan Egois..? Bagaimana tidak egois, ketika kamu terpuruk dalam kesedihan, hanya memikirkan hayalan kebahagiaan mu ketika bersamanya. Kamu perlu tahu yang butuh kebahagiaan bukan hanya dia, yang butuh kebahagiaan bukan hanya kamu akan tetapi orang tua mu juga. Orang tua menunggu untuk kamu bahagiakan, kerapkali kamu melupakan hal tersebut karena kmu lebih mementingkan kebahagiaan nya dan kebahagiaan mu tanpa menghiraukan kebahagiaan orang tuamu.

Padahal orang tualah yang memberikan segalanya untukmu, mulai dari waktu, tenaga, dan hartanya mereka telah memberikan nya kepadamu. Sedang kan dia..? Apa yang telah membuatmu lupa akan segala pengorbanan orang tua? Maka sadarilah egomu tersebut, tak perlu kamu bersedih berlarut-larut.

5. Memudarkan mu akan arti kehidupan

Terlalu larut dalam kesedihan, menyebabkannya melupakan arti dari kehidupan, pikiran yang kamu gunakan hanya indah ketika bersamanya intinya tidak ada yang lain yang bisa menggantikan nya. Begitu sempitnyakah pikiranmu, begitu sempatnya dunia ini, tanpa kamu sadari kamu telah melupakan semua hal tersebut. Padahal kehidupan terus berputar bukan berjalan di tempat, dunia ini luas bukan hanya selebar daun kelor. Seharusnya kamu tahu bahwa belum tentu mereka yang membuatmu terluka, dia memang yang terbaik untukmu.

Bagaimana masih belum mau move on ? Masih mau ngasih kesempatan walaupun udah berulang kali dia telah menyakitimu. Untuk itu STOP dan LUPAKAN masih banyak yang lainnya di dunia ini tidaklah hanya dia semata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *