REBO ART

Art Gallery

Rindu ? Kenapa harus ada rindu ?

Home Story Rindu ? Kenapa harus ada rindu ?
Pernah Rindu ? Kenapa musti ada rindu ?

Rindu kata rindu sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, namun tahukah kalian akan arti Rindu yang sebenarnya ? Banyak orang yang berkata rindu akan tetapi tidak semua orang mengetahui arti dan alasan sesungguhnya.

Didalam KBBI “Kamus Besar Bahasa Indonesia” kata rindu mempunyai arti ” memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bertemu;sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu.”

Rindu merupakan hasil dari mengulang kembali memori yang pernah dilalui serta mengharapkannya kembali. Biasanya adalah hal-hal yang menyenangkan, menggembirakan, kenyamanan dan juga suatu hal yang menakjubkan dikala itu.

Biasanya Rindu hanya meninggalkan bekas cerita hasil rasa yang terpenggal jarak dan waktu. Posisi dimana perasaan yang kemudian muncul secara tiba-tiba dalam benak dikala mengingat cerita yang pernah dilalui, dari suatuhal yang membahagiakan ataupun yang menyedihkan. Nah disitulah egoisme tumbuh dan terasa ingin memutar kembali memori yang telah berlalu tersebut, dengan harapan ingin terselesaikan nya masalah yang melandasnya yaitu rindu.

Akan tetapi, tidak semua memori yang diulang itu menghasilkan rindu, pastinya ada beberapa memori yang tidak kalian ingat alias terlewatkan yaitu momen dimana kalian mengalaminya namun menurut kalian hanya momen biasa saja tidak terlalu Istimewa.

Begitu sederhananya rindu, ia tercipta akibat permuan yang sebelumnya terjadi, lalu meninggalkan sebuah kenangan. Walaupun disaat momen bertemu dahulu sering terjadi perselisihan, perdebatan, saling menginginkan ego masing-masing. Akan tetapi justru hal-hal yang seperti itulah yang menumbuhkan rasa rindu dikala memori kehidupan dalam otak diputar kembali, alhasil rindupun menjadi.

Akan tetapi munculnya rindu tidak selalu menyenangkan adakalanya menyakitkan dan menyedihkan. Terutama rindu yang disebabkan oleh bentangan jarak dan waktu dimana kata semakin jarang, sehingga menyebabkan kita ingin berjumpa kembali akan tetapi kita melupakan bahwasanya perjumpaan kembali yang kita inginkan itu tidak akan terjadi seperti apa yang pernah dilalui. Bisa-bisa saat berjumpa bukannya sembuh rindunya malah sakit hati.

Semuanya berbicara tentang takaran. Perlu kita ketahui setiap hal pastinya mempunyai Takan masing-masing, serta mempunyai akibat dari takaran tersebut ketika lebih dan kurangnya porsi tersebut. Ketika kita terlalu berlebihan maka bisa menjadikan penyiksaan, jikalau kurang maka biasa-biasa saja alias hambar sampai-sampai terlupakan dengan sendirinya.

Disaat rindu datang pada seseorang, maka seseorang tersebut tidak bisa mengebirinya. Semakin menahannya maka akan semakin menyakitkan. Hanya kesibukan yang bisa menghilangkan, karena secara tidak langsung tidak memberikan waktu luang untuk mengangan atau mengulang kembali memori kehidupan yang ada dalam pikiran.

Setiap manusia memiliki perasaan hati yang berbeda-beda dan hati membutuhkan hal yang pernah dirakannya untuk terulang lagi. Atau bahkan hal-hal yang belum sama sekali pernah dirasakan nya akan tetapi sangat menginginkan untuk merasakannya yaitu : kebutuhan dan keinginan. Duahal tersebut lah yang mengakibatkan tumbuhnya rasa yang menggebu-gebu alias berlebihan yang lebih kita kenal dengan istilah rindu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *